Monday, September 29, 2014

Alasan Seseorang Tidak Melihat Blog Miliknya Sendiri

Balikpapan, 29 Oktober 2014

Sudah lama tidak memposting ke web pribadi ku sendiri.
Sekarang saya coba bercerita yang ada dibenak saya kenapa saya lama tidak membuka ini web.

1. Media
Media yang harus diketik biasanya lewat keybord komputer atau hp android atau sejenisnya. Berhubung saya biasanya ketik pakai komputer kantor. Alahasil eh alhasil saya tidak dapat memposting apa-apa, karena media komputer bukan milik saya pribadi.

2. Waktu
Berat banget kalau bahas masalah waktu, kenapa baret (eh berat maksdunya)? Waktu is money, Time adalah uang. Lalu kendalanya yang mungkin sedikit gak nyambung adalah saya adalah orang yang sulit membagi waktu antara Kerja, Keluarga, Agama dan Refreshing. Bangku Sekolah Dasar (SD) saya diajarkan tentang "...mendahulukan kepentingan golongan bersama baru mementingkan golongan pribadi..." , Bagi pekerja waktu berkumpul dengan keluarga adalah hal yang wajib karena dengan itu kita bisa bahagia. Sementara pada Agama diajarkan apapun yang akan kita perbuat akan dipertanggungjawabkan di hari akhirat kelak. Lalu, ketika saya bekerja berarti saya memiliki tanggungjawab atas pekerjaan saya. Terbayang misalnya ketika saya kerja tiba-tiba teringat akan pesan keluarga atau teman untuk meminta dibooking kan tiket nonton via internet di salah satu bioskop ternama di tanah air, lalu diakhirat nanti ditanyakan oleh malaikat... M:hai kamu... | I : saya | M : ia kamu... kenapa kamu tidak amanat... dikasih upah untuk bekerja tapi waktu bekerjamu qm lalaikan semenit untuk bla bla bla. Lalu pentingan mana keluarga dengan pekerjaan? Kalau saya keluarga. Lalu kalau keluarga meminta untuk melalaikan waktu sebentar tanpa sepengetahuan Bos karena lagi keluar kota... Dosa dunk... lalu kapan kita isi blognya kalau setelah waktu bekerja selesai kita meluangkan waktu bersama keluarga malamnya kita istirahat.... betulkan gak sempat isi blognya...heheheh untuk Ibadah tetap Sholat jangan disepelekan... tiang nya itu.

3. Kata
Isi postingan apa untuk ini blog... gak mungkin (maybe..) para blogger cuma isi "Kehabisan Kata-kata". jadi butuh banyak pemikiran dan menuangkan dalam bentuk ketikan seperti ini.

4. Lupa
Sebenernya alasan LUPA mau saya taruh di item no.1 karena saya baru sadar saya punya Blog setelah tidak sengaja mau belajar buat domain sendiri baru teringat www.innerbeautyme.blogspot.com ini.

Mungkin itu saja yang dapat saya keluarkan bila ada alasan lain silahkan beri komentar.
PR untuk yang baca, bagaimana saya menulis blog ini? kalau alasan saya di atas masuk akal?

Terima kasih.

No comments:

Post a Comment